Selasa, 28 Februari 2017

Pop Ice dan Si Blender Cabai


Pop Ice dan Si Blender Cabai


Hi, gue anggia mahasiswi tingkat akhir yang lagi senang-senangnya lari-larian mengejar dosen demi tanda tangan, ga kerasa umur makin tua pengalaman makin banyak, teman silih berganti apalagi pacar *eh. Jadi gini, sebenernya bingung mau cerita dari mana karena memulai itu lebih sulit dari pada mempertahankan eh kebalik ga sih, kebalik ya? Ah whatever deh, yang penting aku cinta Indonesia, kok Indonesia ? iya karena Indonesia punya minuman serbuk yang mengandung susu dan menurut gue rasanya paling ajib banget, gabisa di jelasi sensasinya pas banget, yaps. Pop Ice.

Dari sejak hadirnya Pop Ice sekitar tahun 2000an dan disaat itu gue adalah anggia imut-imut yang suka ngikut nyokap pergi kondangan hanya karena ingin ketemu abang-abang penjual pop ice, merengek di depan penjual pop ice supaya nyokap gue ngebeliin pop ice usai kondangan, dan sejak saat itu pop ice berhasil jadi minuman Milkshake favorit gue. Saat itu apalah daya seorang anak kecil yang kalo pake bedak sukses membuat wajah mirip dakochan yang cuma taunya enak, gaenak tanpa tau alasan apa. Yaps saat itu pertama kali gue nyeletuk ke abang-abang pop ice “ bang, aku mau beli semua yang rasa coklat boleh ? ini enak banget sih bang bikin nagih ’’ sontak si abang bilang “ boleh lah, gih bilang mama beli semuanya biar abang cepet pulang “ dan disitu nyokap gue yang kebetulan mendengar percakapan si anak bedak dakochan dengan abang abang pop ice langsung sinis mengeluarkan tatapan suzana dan bilang ‘’ gaboleh, kamu beli 1 aja, anak kecil gaboleh banyak banyak nanti kalo udah gede bebas mau beli berapa aja‘’ begitulah drama pertama kali gue merasakan sensasi pop ice yang menurut gue tiada tanding dan saat itu juga gue bertekad kalo udah gedean dikit mau jualan pop ice supaya bisa minum pop ice tiap hari.

Bertahun-tahun berlalu hingga tiba saat gue duduk di bangku kelas 2 SMA, saat itu di sekolah gue lagi ngadain bazar yang membolehkan tiap kelasnya untuk berjualan. Gue langsung mendaftarkan diri sebagai perwakilan kelas berjualan di bazar. Menu yang gue pilih untuk dijual adalah “Milkshake Pop Ice”. Saat itu adalah saat pertama seorang anggia melatih skill dagangnya dan yaps gue berhasil. Dengan bermodalkan meminjam blender ibunya temen gue yang kebetulan rumahnya dekat dengan sekolahan dan suara yang mirip toak gue mulai teriak teriak “ woi yang panas yang gerah yang galau nih beli Pop Ice gue ’’ dan satu persatu pembeli berdatangan, ada hal konyol yang gaakan pernah gue lupa saat itu, ketika gue membuat milkshake pop ice rasa grape, saat itu gue gak tau kalo ternyata blender ibunya temen gue adalah blender yang dipake untuk ngeblender cabai, then, you know what ? rasa milkshake grapenya jadi ada pedes pedesnya, saat itu temen gue yang jadi pelanggan pertama bilang “ nggi, ini pop ice rasa baru ya ? ada mint nya gitu, pedes pedes gimana gitu, tapi kok enak ya “ fix gue ngakak dan menyadari tuh blender bekas cabai. Gue langsung bilang “ wah lo suka ? kalo suka abisi, kalo lo mau ganti ntar gue bikini lagi “ antara lucu dan sedih, lucu karena ternyata temen gue nyangka tu Pop Ice varian rasa baru, sedih karena gue merasa berdosa ga ngasih tau kalo blendernya yang jadi penyebab Pop ice nya jadi ada pedes-pedesnya gitu. Gue memutar otak, kaki di kepala, kepala di kaki eh engga gitu. Gue mikir gimana ini rasa cabai di blender itu ilang, yaps gue langsung ngebikin pop ice lagi dengan rasa yang ekstrim, waktu itu gue bikin rasa durian. Then... Milkshake ketiga yang gue buat bebas dari rasa mint yang berasal dari blender bekas cabai, dalam hati gue bilang “ wah pop ice, selain enak ternyata bisa meredam bau-bau/rasa tak sedap ya “

           Satu hari pertama gue jualan Pop Ice di bazar, gue dapet keuntungan yang setara sama ibu kantin. Wah prokprok, 3 hari bazar berlangsung, gue bisa beli handphone baru yang lagi hits pada zamannya guysssss. That’s awesome I think. Dan itu adalah pengalaman berharaga gue, selain gue bisa minum pop ice semau gue, gue dapet pelajaran berharga yaitu melatih skill berwirausaha gue guys. dan kebukti sampai sekarang gue jadi suka jualan, itu semua karena Pop Ice. Disaat anak-anak seusia gue mengidolakan lee min hoo sebagai artis korea favoritnya, gue si anak bedak dakochan saat itu mengidolakan pencipta Pop ice, dan mendoakannya masuk surga beserta jajaran staff yang ikut andil menciptakan Milkshake favorit gue itu. Milkshake favorit!!! Ya Pop Ice idolaku.


Reason why I loved Pop Ice

  •  Pop Ice bisa meredam emosi gue kalo lagi ga kekontrol 
  •  Pop Ice bisa menghilangkan dahaga serta rasa lapar gue        
  • Pop Ice bisa mengembalikan mood gue 
  • Pop Ice bagai mantan terindah yang selalu kuingat tiap hari tapi gamau jadiin Pop ice mantan sih
  • Pop Ice gampang di cari
  • Pop Ice bisa dikreasikan segimana kita mau (contohnya tuh di blender bekas cabai aja pop ice tetep enak kata temen gue, doi bilang malah rasa mint, xixixi)
  • Banyak varian rasa yang bikin pengen nyobain semua
  • Rasanya yang khas tiap variannya
  • Dan pasti harganya yang sesuai sama kantong anak-anak sampai orang dewasa 
  • Pop Ice idolaku! Milkshake favorite gue yaitu rasa coklat dan capuchino, dari dulu sampai sekarang gapernah bosen minum Pop Ice karena rasanya khas dan bikin seger

POP ICE

Pas rasanya, Ops murah harganya, Pas di kantong Iiiii bikin Cold Eum.. enak! Apaan deh ini singkatan maksa banget yak, gapapa deh yang penting Pop ice idolaku, milkshake favorite, idolanya banyak orang dari anak-anak sampe orang tua, milkshake praktis rasa bintang lima.


MILKSHAKE FAVORITE GUE ? YA POP ICE IDOLAKU!






1 komentar: